Senin, 29 Februari 2016

Aku ini

Aku ini mungkin bukan anak yang baik untuk orang tuaku, mungkin juga bukan kakak yang baik buat adikku. Dan ketika aku berusaha untuk menjadi yang terbaik aku akan jatuh berkali-kali, jangankan menjadi anak atau kakak yang lebih baik, sekedar kata 'baik' saja mungkin belum pantas untukku. Sepertinya takdir gak menginginkan aku untuk menjadi anak yang baik untuk orang tuaku atau kakak yang baik untuk adikku. Takdir selalu menolak setiap langkah yang aku lakukan. Ketika aku menginginkan sesuatu, takdir mematahkannya. Entah akan menjadikan yang dipatahkannya itu lebih baik atau bahkan menjadi lebih buruk dari yang aku lakukan.

Aku bahkan belum bisa membahagiakan orang tuaku dan kadang berpikir aku hanyalah beban untuk mereka, aku juga belum bisa jadi kakak yang baik dimana aku harus belajar untuk mengalah, menjadi contoh yang baik untuk adikku, yang selalu ada untuk dia saat dia susah, menjadi teman dikala dia kesepian.

Aku kadang hanya menangis untuk diriku yang selalu berpikir menjadi beban untuk orang disekitarku, berusaha bangkit menjadi kuat ternyata gak segampang yang aku kira.

Suatu ketika aku menempelkan selembar kertas di dinding dengan kata "Inne kuat! jangan ngeluh! cewek kuat gak boleh ngeluh apalagi nangis!", suatu hari seorang teman datang dan melihat kertas tersebut dan berkata padaku, "Kamu boleh ngeluh, boleh nangis asal gak boleh yang namanya nyerah."

Ya seperti biasa, setiap perkataan itu gampang untuk diucap tapi tidak untuk dilakukan. Aku ingin tidak menjadi beban untuk orang tuaku, berusaha menjadi pribadi yang mandiri entah mendapatkan rezeki atau lainnya. Dan berusaha menjadi kakak yang baik untuk adikku.

Dari hari ke hari, aku sadar, semakin bertambahnya umurku bukan menjadi patokan aku menjadi lebih dewasa, cara pikirku masih jauh dari kata dewasa. Mungkin banyak mimpi yang aku ingin wujudkan terutama mimpi untuk keluargaku, tapi untuk mewujudkan semua itu mungkin aku terlalu pesimis untuk mencapainya. M.U.N.G.K.I.N !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar