Selasa, 15 Maret 2016

Banyak ke'mungkin'an

Shock. Itu yang pertama kali aku rasakan.
Ketika ditanya 'kamu sayang gak sama dirimu sendiri?'
Aku menjawab dengan cepat pertanyaan 'gampang' ini.
Aku : 'Iyalah, kalo aku gak sayang sama diriku sendiri sudah rusak aku sejak lama.'
Tapi, aku ragu sama jawabanku sendiri.
Seperti ada yang mengganjal dihatiku, ya sepertinya aku telah membohongi diriku sendiri.
Entah jawaban yang aku kasih itu untuk meyakini orang yang memberi pertanyaan atau untuk yakinin diriku sendiri bahwa benar aku sayang sama diriku sendiri.
Mungkin, pertanyaan gampang. Yang siapa aja bisa menjawab dengan santainya, tapi aku ?
YA.
Mungkin aku sayang sama diriku sendiri, saking terlalu sayang, sampai-sampai aku buat tembok-tembok tak kasat mata agar gak semua orang tau bagaimana keadaanku, perasaanku, sikapku, sifatku, dan semua tentang aku.
Egois ?
Katakanlah aku seperti itu. Aku hanya ingin melindungi diriku sendiri dari semua orang fake disekitarku, bukahkah itu bukti bahwa aku menyayangi diriku sendiri ?
Mungkin, selama aku nulis ini aku dapat jawaban kalau aku sayang sama diriku sendiri. Aku bimbang sama setiap kata yang ku tulis, banyak hal yang membuat aku seperti ini.
Who's know? Gak akan ada yang perduli.
Mungkin aku gak sepenuhnya ngbohongi diriku sendiri bahwa aku sayang sama diriku atau tidak. Aku cuma bisa bilang aku sayang tapi sayangnya tidak dalam keadaan baik-baik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar